91 Siswa SD Al Irsyad 01 Cilacap Laksanakan ASAJ 2024

91 Siswa SD Al Irsyad 01 Cilacap Laksanakan ASAJ 2024

Sebanyak 91 siswa kelas 6 SD Al Irsyad 01 Cilacap mengikuti kegiatan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dari Hari Kamis, 02 Mei 2024 hingga Rabu, 08 Mei 2024.

 

Para peserta dibagi menjadi 5 ruangan dengan masing-masing ruang diisi 11-20 siswa. Terdapat 10 mata pelajaran (mapel) yang diujikan dalam ASAJ tahun ini, yaitu:

 

* Kamis: PABP dan PPKN

* Jumat: Bahasa Indonesia dan PJOK

* Senin: Matematika

* Selasa: IPA dan SBDP

* Rabu: IPS dan Bahasa Jawa

 

ASAJ merupakan penilaian akhir jenjang yang dilaksanakan di akhir jenjang sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (MI) untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa. Penilaian ini dilakukan untuk mengetahui capaian kompetensi dasar (KD) siswa yang diukur melalui berbagai bentuk soal, seperti pilihan ganda dan uraian.

 

Diharapkan dengan pelaksanaan ASAJ ini, seluruh siswa dapat memperoleh hasil terbaik dan menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal. Hasil ASAJ nantinya akan menjadi salah satu acuan dalam menentukan kelulusan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

 

Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ASAJ ini, termasuk guru-guru, staf sekolah, dan orang tua/wali murid.

 

Kami berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak ini dapat terus terjalin di masa depan, sehingga SD Al Irsyad 01 Cilacap dapat terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berprestasi.

 

Selain ASAJ, pada tanggal 15-17 Mei mendatang, siswa kelas 6 SD Al Irsyad 01 Cilacap juga akan melaksanakan Ujian Perhimpunan. Ujian ini merupakan ujian internal sekolah yang mengujikan soal-soal dari mapel khusus lingkup Yayasan, seperti Al Islam, Bahasa Arab, Tahfidz, TIK, dan Bahasa Inggris.