Parents Teaching - Kegiatan Guru Tamu Wujud Kolaborasi Antar Sekolah dan Orang Tua

Parents Teaching - Kegiatan Guru Tamu Wujud Kolaborasi Antar Sekolah dan Orang Tua

SD Al Irsyad 01 Cilacap menggelar program Guru Tamu secara perdana pada Rabu dan Kamis, 13 dan 14 Desember 2023. Kegiatan ini mendatangkan guru tamu yang berasal dari kalangan wali murid, menciptakan momen berharga dan penuh inspirasi bagi guru, siswa, dan orang tua.

Program yang diselenggarakan selama dua hari ini mendapat sambutan positif dari semua pihak terkait. Para guru, siswa, dan wali murid mengapresiasi keberagaman kegiatan yang dirancang dengan baik dan bersifat edukatif.

Beragam kegiatan dilakukan oleh masing-masing kelas, seperti : sesi pemberian motivasi dari guru tamu, yang tidak hanya berfokus pada pencapaian akademis tetapi juga membahas pentingnya pembangunan karakter, kreativitas, dan semangat dalam mencapai tujuan, ada juga kegiatan memasak bersama, di mana guru tamu, siswa, dan guru reguler bergandengan tangan dalam mengolah hidangan lezat.

   

Kemudian, pembuatan kerajinan bersama yang memungkinkan siswa mengekspresikan kreativitas mereka. Tidak hanya itu, para siswa juga mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan melalui sesi penyuluhan yang diselenggarakan oleh para guru tamu yang ahli di bidangnya.

   

 

Tidak lupa, pengenalan berbagai macam profesi juga dipaparkan, memberikan wawasan kepada siswa mengenai berbagai pilihan karier yang mungkin mereka eksplorasi di masa depan.

   

 

Program Guru Tamu ini menjadi tonggak penting dalam membangun jembatan komunikasi antara sekolah dan orang tua, memberikan dampak positif bagi pembelajaran dan perkembangan siswa. Harapannya, keberhasilan program ini dapat menjadi inspirasi untuk program serupa di masa depan.
Terimakasih untuk wali murid, komite, dan seluruh pihak yang sudah membantu terselenggaranya program ini.