Berbagai Kegiatan Pasca ASAT 2022-2023

Berbagai Kegiatan Pasca ASAT 2022-2023

Selepas kegiatan ASAT yang dilaksanakan sejak tanggal 05-12 Juni 2023, SD Al Irsyad 01 Cilacap mengadakan berbagai kegiatan guna meningkatkan kreatifitas dan bakat peserta didik. Diantaranya adalah :

1. Lomba Mewarnai dan LCC Matematika

Lomba ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Game Fantasia Sami Laris Swalayan Cilacap. Babak penyisihan dilaksanakan oleh seluruh siswa pada Rabu, 14 Juni 2023 di SD Al Irsyad 01 Cilacap. Dari babak penyisihan, diambil beberapa siswa untuk mengikuti babak final pada Sabtu, 17 Juni 2023 di outlet Game Fantasia Sami Laris Swalayan Cilacap. Alhamdulillah siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap berhasil mendapatkan beberapa juara. Terimakasih Game Fantasia Sami Laris Swalayan Cilacap.

2. Belajar Bersama Pemanfaatan Minyak Jelantah

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Jum'at Ceria pada 16 Juni 2023. Setelah kegiatan jalan sehat dan makan roti bersama, siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap berkumpul di lapangan untuk menyaksikan dan belajar secara langsung pemanfaatan minyak jelantah untuk membuat lilin. Kegiatan ini dilakukan dengan kerjasama dari PT Yudhatama Energi Indonesia. Siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap sangat antusias dengan kegiatan ini. Terimakasih PT Yudhatama Energi Indonesia.

3. Class Meeting

Kegiatan Class Meeting diadakan selama 2 hari yaitu tanggal 19-20 Juni 2023. Terdapat beberapa lomba yang diadakan untuk masing-masing level kelas. Diantaranya adalah : Lomba Futsal, Lomba Gobak Sodor, Lomba Melempar Bola, dan Lomba Speeling Bee. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan aktifitas fisik pada siswa. Pembagian hadiah sendiri dilaksakan pada Kamis, 22 Juni 2023.

4. Business Day dan Gelar Karya

Untuk meningkatkan kemampuan anak dalam kegiatan jual beli, dilaksanakanlah kegiatan Business Day selama 2 hari. Hari pertama Business Day dilakukan oleh level 1 dan 3, sedangkan hari kedua dilakukan oleh kelas 2, 4, dan 5. Selain Business Day, dilaksanakan juga Gelar Karya untuk masing-masing level dan kegiatan ekstrakulikuler. Diantaranya adalah menari, menyanyi, membaca puisi, parade tahfidz, hingga mempertunjukan gerakan olahraga karate. Pengumuman pembagian hadiah class meeting dilakukan pada hari kedua.