Juara 1 Lomba Tartil dan Story Telling pada Pekan Maulid Nabi 1445H BDI Pertamina RU IV Cilacap

Juara 1 Lomba Tartil dan Story Telling pada Pekan Maulid Nabi 1445H BDI Pertamina RU IV Cilacap

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa SD Al Irsyad 01 Cilacap pada Pekan Maulid Nabi 1445 H yang diselenggarakan oleh Badan Dakwah Islam Pertamina RU IV Cilacap. Dalam gelaran tersebut, Alhamdulillah, dua siswa muda berhasil menunjukkan keunggulan mereka dan meraih Juara 1 dalam dua cabang lomba yang berbeda.

Ananda Riziq Akbar dari kelas 6B menjadi Juara 1 dalam Lomba Tartil Qur'an. Sedangkan Ananda Aoshi Alfath Subekti dari kelas 5C meraih Juara 1 dalam Lomba Story Telling Maulid. Kedua prestasi ini menjadi sumber kebanggaan tidak hanya bagi siswa-siswa tersebut, tetapi juga bagi SD Al Irsyad 01 Cilacap.

Gelaran Pekan Maulid Nabi 1445 H BDI Pertamina RU IV Cilacap ini berlangsung melaui dua tahap. Tahap pertama melalui proses penyisihan daring. Mulai dari tanggal 6 hingga 18 Oktober 2023, seluruh peserta berpartisipasi mengirimkan video penampilan. Dalam kompetisi ini, SD Al Irsyad 01 Cilacap turut serta dengan mengirimkan 15 siswa dalam Lomba Tartil Qur'an dan Story Telling Maulid.

Alhamdulillah, dari babak penyisihan tersebut, Ananda Riziq dan Aoshi berhasil melaju ke Tahap kedua, yaitu babak final yang diselenggarakan secara luring di Gedung Patra Graha Pertamina Cilacap dan Masjid Baiturrahmah, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ananda Riziq dan Aoshi sendiri merasa sangat bahagia dengan prestasi mereka dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka dalam kompetisi ini. Prestasi mereka juga semakin memperkuat posisi SD Al Irsyad 01 Cilacap sebagai sekolah yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada pembentukan karakter anak.

Pihak sekolah dan orangtua siswa berharap prestasi-prestasi gemilang seperti ini akan terus menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan menjadi pembawa harapan bagi masa depan yang lebih baik. Selamat kepada Ananda Riziq dan Ananda Aoshi atas prestasi gemilang ini!

Lihat Cuplikan Penampilan Keduanya pada Link Berikut

KLIK DI SINI