Kata Pengantar PPDB SD Al Irsyad 01 Cilacap tahun ajaran 2023-2024

Kata Pengantar PPDB SD Al Irsyad 01 Cilacap tahun ajaran 2023-2024

Bismillahirrohmanirrohim,

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh,

      Segala puji bagi Alloh SWT yang telah memberikan kita berbagai ni’mat  terutama ni’mat Iman-Islam sebagai ni’mat terbesar dalam hidup dan kehidupan ini atas hidayah dan taufiq-Nya.

      Sholawat serta salam semoga Alloh SWT limpahkan tanpa henti kepada kekasih-Nya baginda nabi besar Muhammad SAW beserta kepada keluarga, para shohabat dan kepada kita selaku ummatnya. Semoga kita mendapatkan syafa’atnya kelak di akhirat pada yaumil hisab.

      Ummat Islam bertakwa di dunia pun pasti berbahagia karena hidupnya dalam petunjuk serta bimbingan sang maha pencipta Alloh SWT. Bahagia itu ada dalam kemuliaan hati bukan pada gelimang harta atau pada tingginya pangkat dan jabatan. Oleh karena itulah, sangat banyak orang bergelimang harta-berjabatan tinggi  tanpa keimanan-keislaman-ketaqwaan malah berakhir dalam kesengsaraan jiwa-keputusasaan hidup dan kenistaan harga diri.  

      Kejar kemajuan Ilmu-Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang menghasilkan kemajuan peradaban, namun bagi Ummat Islam jangan sekali-kali lupa untuk terus berusaha meningkatkan keimanan-ketaqwaan kepada Alloh SWT sehingga kemajuan peradaban berkembang seimbang dengan semakin menguatnya keimanan-ketaqwaan. Inilah tugas mulia Ummat Islam yang bertujuan menggapai ridho Alloh SWT di dunia-akhirat.

      Sekarang ini mulai sejak SD juga sudah berkembang lebih maju dalam keragaman materi pembelajarannya di bidang IPTEK tanpa terputus dari akarnya membina akhlaq serta mempelajari dan mendalami pengetahuan agama Islam dengan berbasis pembelajaan digitalisasi/pembelajaran modern.

       Dengan demikian pendidikan putra-putri usia belajar dari keluarga muslim sudah tidak harus ragu lagi untuk dibina di lembaga-lembaga pendidikan SD Al Irsyad 01 Cilacap.

      Apalagi belakangan ini, hiruk-pikuk lingkungan kawula muda bahkan sampai ke usia anak-anak sudah banyak menghawatirkan para orangtua. Sayangnya, pada saat yang sama kita sbagai orangtua harus mengalah atas kemauan anak-anaknya karena kasih sayang yang salah kaprah.  Sangat banyak orangtua yang sudah mengeluh dalam mengawasi dan mendidik anak-anaknya. Namun kita sebagai orangtua sekarang kadang juga aneh, sudah tahu banyak madaratnya bagi anak, malah orangtua juga yang memfasilitasinya.

      Sebenarnya tidak salah juga jika memilihkan pendidikan bagi anak dengan mempertimbangkan masa depan anak yang selalu dikaitkan dengan harapan-harapan ke-ekonomian (rizki).  Namun fakta kehidupan sering menampilkan hal berbeda.

      SD Al Irsyad 01 Cilacap menjadi pilihan tempat anak belajar yang tidak ketinggalan dengan Teknologi. Sesuai kedudukan dan tugasnya, sehari-hari para siswa dibimbing mengaji, beribadah, belajar, dan melakukan kegiataan-kegiatan positif lainnya  seperti olahraga, keterampilan/koputerisasi, kepramukaan, dll.

Mengapa Harus Sekolah di SD Al-Irsyad 01 Cilacap?

Pendidikan Islami Berbasis Karakter Sebagai Pilar Utama dalam Proses Belajar Mengajar

Kegiatan Pembelajaran Menarik dan Menyenangkan

Lingkungan yang Religius, Bersih, Nyaman dan Kondusif

Tenaga Pendidikan yang Ramah, Sabar dan Penyayang

Sekolah Berkualitas dan Memiliki Jaringan Luas

      Semoga Alloh SWT memberikan petunjuk dan membimbing ke jalan lurus untuk mencapai ridho-Nya. Selamat belajar  bersama kami di SD Al Irsyad 01 Cilacap.