Kegiatan Ramadhan 1444H - Itikaf Para Ustadz SD Al Irsyad 01 Cilacap

Kegiatan Ramadhan 1444H - Itikaf Para Ustadz SD Al Irsyad 01 Cilacap

Cilacap - Memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 1444 H, sebagai bentuk komitmen Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap untuk terus meningkatkan ruhiyah guru, dosen dan karyawan, pihak yayasan mengadakan I’tikaf bagi seluruh pegawai (khususnya laki-laki) yang ada dilingkup Yayasan Sosial Al Irsyad Cilacap.

 

Kegiatan i’tikaf sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Yayasan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan. Pelaksanan I’tikaf ini terpusat di satu lokasi, yaitu di Masjid Al Ishlah, jalan Cerme,No. 24 Sidanegara,Cilacap. Kegiatan i’tikaf ini berlangsung mulai hari Selasa 11 April 2023 sampai hari Jum’at 14 April 2023. 

 

Kegiatan ini dimulai pada selasa sore pukul 15.00 WIB. Rangkaian kegiatan dimulai dengan shalat Ashar berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan tausiyah menjelang berbuka puasa. Malam harinya dilanjutkan dengan shalat Isya sekaligus shalat tarawih berjamaah, halaqoh, shalat tahajud, dan sahur bersama. Pagi harinya shalat subuh berjamaah, kuliah Subuh, dan diakhiri dengan kajian menjelang shalat dhuhur.. 

 

Alhamdulillah kegiatan I’tikaf dapat berjalan dengan lancar. Melalui kegiatan i’tikaf ini semoga menjadi pembuka untuk meraih malam penuh kemuliaan malam lailatul qadar. Semoga dari kegiatan ini juga dapat merekatkan ukhuwwah diantara kaum muslimin khususnya antar pegawai yang ada di Yayasan Sosial Al Irsyad.

 

- Oleh : Hazmy Razy Khoeruddin