Mengenal Alam Sekitar Melalui Kegiatan Outdoor Study ke D Laz Lembah Asri Purbalingga

Mengenal Alam Sekitar Melalui Kegiatan Outdoor Study ke D Laz Lembah Asri Purbalingga

Sebanyak 114 siswa kelas 1 SD Al Irsyad 01 Cilacap, bersama orang tua dan guru pendamping, mengikuti kegiatan Outdoor Study ke D'Laz Lembah Asri, Purbalingga, pada Selasa, 14 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan alam sekitar kepada anak-anak.

Rombongan yang terdiri dari 5 bus ini berangkat dari sekolah pukul 06.30 WIB. Sesampainya di lokasi, kegiatan awal yang dilakukan adalah Muroja'ah, yaitu membaca dan menghafal Al-Qur'an. Kemudian, dilanjutkan dengan senam sehat dan permainan estafet karet berkelompok untuk menumbuhkan kekompakan antar kelompok.

Selanjutnya, anak-anak diajak berkeliling untuk mengenal lingkungan sekitar D'Laz Lembah Asri. Mereka melihat berbagai macam tanaman, hewan, dan ekosistem yang ada di sana.

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak dapat belajar tentang pentingnya menjaga kelestarian alam. Selain itu, mereka juga dapat bersosialisasi dan menjalin kerjasama dengan teman-teman sekelasnya.

Terima kasih kami ucapkan kepada para orang tua yang telah mengantar dan mendampingi anak-anak, kepada para ustad/ustadzah, serta seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini

Kegiatan Outdoor Study ini merupakan salah satu program tahunan SD Al Irsyad 01 Cilacap untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswanya.