Meriahkan Opera Berkebaya dengan Semangat Emansipasi dan Berbudaya

Meriahkan Opera Berkebaya dengan Semangat Emansipasi dan Berbudaya

Antusiasme luar biasa ditunjukkan oleh 13 siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap dalam memeriahkan Opera Berkebaya yang digelar oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PP PA) Kabupaten Cilacap pada Sabtu, 27 April 2024.

Diselenggarakan untuk pertama kalinya di Cilacap, Opera Berkebaya menjadi daya tarik bagi ribuan masyarakat yang memadati area depan Stasiun KAI Cilacap. Tak mau ketinggalan, SD Al Irsyad 01 Cilacap dengan penuh semangat turut berpartisipasi dalam acara ini.

Para siswa-siswi tampil anggun dan menawan dengan mengenakan kebaya dan beskap, menambah kemeriahan Opera Berkebaya. Semangat mereka tak hanya terlihat dari kostum yang dikenakan, tetapi juga dari antusiasme mereka dalam bernyanyi bersama sepanjang 700 meter dari depan Stasiun KAI Cilacap hingga Lapangan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cilacap.

Tak hanya bernyanyi, 3 siswa SD Al Irsyad 01 Cilacap juga turut memeriahkan acara dengan membacakan puisi di booth yang disediakan oleh Korwil Bidik Cilacap Selatan. Kemampuan membaca puisi mereka memukau para pengunjung, menunjukkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh para siswa.

Keikutsertaan SD Al Irsyad 01 Cilacap dalam Opera Berkebaya bukan hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi momen untuk menanamkan nilai-nilai budaya dan kecintaan terhadap tanah air kepada para siswa.

Semangat yang ditunjukkan oleh siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap patut diapresiasi. Keikutsertaan mereka dalam Opera Berkebaya menjadi bukti bahwa SD Al Irsyad 01 Cilacap tidak hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga berkomitmen untuk mengembangkan bakat dan potensi para siswanya dalam berbagai bidang, termasuk seni dan budaya.