Outdoor Study Kelas 1 - Goes To Purbasari Pancuran Mas

Outdoor Study Kelas 1 - Goes To Purbasari Pancuran Mas

Kini giliran siswa-siswi kelas 1 SD Al Irsyad 01 Cilacap yang mengikuti kegiatan Outdoor Study. Berlokasi di Tempat Wisata Purbasari Pancuran Mas, kegiatan dilakukan pada Senin, 13 Maret 2023.

Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas adalah sebuah taman wisata rekreasi dan edukasi yang terletak di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat ini bertema taman wisata pendidikan yang menggabungkan konsep wisata alam buatan dengan berbagai wahana modern. Di atas lahan seluas 6 hektar tempat ini seperti taman wisata all in one dengan berbagai wahana rekreasi yang ditawarkan, seperti kolam renang dan water boom, wisata praon (perahu), taman bermain, kolam terapi ikan, dan bioskop 3D.

Wahana wisata pendidikan yang misalnya wahana dunia air, Planet Akuarium Toyoshuka, Akuarium Nusantara, istana burung yang memiliki beberapa koleksi burung, taman unggas, taman buah naga, serta konservasi rusa.

Kegiatan ini berkaitan dengan Pembelajan Tematik Tema : Lingkunganku.

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktyu kurang lebih 2 jam. Sesampainya di tempat wisata, kegiatan dilanjutkan dengan berfoto bersama, kemudian berkeliling  lokasi melihat hewan ( ikan, kura2, burung, kalkun, merak), berkumpul di aula, makan bersama, dan acara bebas dg pendamping (menikmati wisata yg ada di lokasi ; film 3D, waterboom, perahu)

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa dapat memiliki rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT, dan lebih mencintai lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan dan merawat hewan peliharaan.