Outdoor Study Kelas 2 - Berteman dalam Keberagaman

Outdoor Study Kelas 2 - Berteman dalam Keberagaman

Pada hari Rabu, 7 Februari 2024, siswa kelas 2 SD Al Irsyad 01 Cilacap mengadakan kegiatan outdoor study dengan tujuan Obyek Wisata Lembah Asri, Purbalingga. Mengusung tema "Berteman dalam Keberagaman", kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa dengan kegiatan pembelajaran di luar kelas, memupuk kebersamaan dengan teman, dan melatih kemandirian.

Sebanyak 120 siswa didampingi oleh ustad ustadzah dan wali siswa, berangkat dari sekolah pada pukul 07.00 WIB menggunakan 3 bus. Sesampainya di Lembah Asri, kegiatan diawali dengan murojaah bersama, dilanjutkan dengan permainan kata berantai dan peribahasa.

Kemudian, para siswa diajak untuk berpetualang di wahana Dino World, di mana mereka dapat melihat berbagai replika dinosaurus yang realistis. Para siswa tampak antusias dan bersemangat menjelajahi wahana ini.

Kegiatan outdoor study ini ditutup dengan makan siang bersama dan foto bersama di depan gerbang Lembah Asri. Para siswa terlihat senang dan puas dengan kegiatan ini.

"Saya senang sekali bisa bermain bersama teman-teman di Lembah Asri," kata salah satu siswa, "Saya juga belajar banyak tentang dinosaurus."

Kegiatan outdoor study ini merupakan salah satu program unggulan SD Al Irsyad 01 Cilacap untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan berkesan bagi para siswanya.