Pelaksanaan ANBK Utama  2023 di SD Al Irsyad 01 Cilacap Berjalan Lancar

Pelaksanaan ANBK Utama 2023 di SD Al Irsyad 01 Cilacap Berjalan Lancar

Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Utama (ANBK) di SD Al Irsyad 01 Cilacap, Jawa Tengah, berlangsung dengan lancar pada tanggal 25-26 Oktober 2023. Setelah sukses dalam sesi Gladi Bersih pada 11-12 Oktober lalu, sekolah ini kembali menunjukkan kualitas dan kesiapan dalam mengikuti ANBK pada Gelombang 2.

Pada hari pertama ANBK, 25 Oktober 2023, 30 siswa peserta utama AN SD Al Irsyad 01 Cilacap mengerjakan beragam jenis soal yang mencakup Latihan, Literasi, dan Survei Karakter. Soal-soal ini dirancang untuk mengukur kemampuan literasi, pemahaman karakter, serta kemampuan siswa dalam berlatih soal-soal ujian.

Hari kedua, 26 Oktober, siswa mengerjakan soal latihan Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar. Numerasi merupakan salah satu komponen penting dalam ANBK, menguji kemampuan siswa dalam matematika dan pemahaman angka. Survei Lingkungan Belajar membantu menilai kualitas lingkungan belajar di sekolah.

Hadir juga Kepala dan Pengawas dari Korwil Bidik Cilacap Selatan, untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan ANBK di SD Al Irsyad 01 Cilacap.

Siswa-siswi tampak bersemangat dalam menjalani ANBK. Mereka telah diberikan persiapan yang baik oleh wali kelas mereka, semangat belajar yang tinggi juga terlihat selama pelaksanaan ujian.

Hasil dari ANBK ini akan menjadi acuan penting bagi pihak sekolah dan pemerintah dalam melakukan evaluasi dan perbaikan pendidikan di masa mendatang. Diharapkan, dengan berjalannya ANBK, kualitas pendidikan di SD Al Irsyad 01 Cilacap semakin meningkat, dan siswa-siswa akan semakin siap untuk menghadapi tantangan masa depan.