Pelaksanaan OSN-K di SD Al Irsyad 01 Cilacap

Pelaksanaan OSN-K di SD Al Irsyad 01 Cilacap

Dilansir dari laman Pusat Prestasi Nasional, OSN adalah program dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains.

Pelaksanaan di jenjang SD tingkat Kabupaten sendiri dijadwalkan selama 2 hari secara daring. Senin, 08 Mei 2023 untuk mata pelajaran IPA (60 soal), dan Selasa, 09 Mei 2023 untuk mata pelajaran Matematika (30 soal), dengan waktu pengerjaan selama 60 menit dari pukul 08.00 - 09.00 WIB.
10 siswa (5 IPA dan 5 Matematika) perwakilan SD Al Irsyad 01 Cilacap melaksanakan kegiatan tersebut bersama dengan siswa siswi dari SD yang tergabung dalam Dabin IV Kecamatan Cilacap Selatan, pelaksanaan bertempat di ruang kelas SD Al Irsyad 01 Cilacap.

Dari seleksi tingkat Kabupaten, selanjutnya akan dipilih untu seleksi di tinggat Provinsi. Semoga siswa-siswi peserta lomba OSN, dapat mendapatkan hasil terbaik. Aamiin.

Mengutip dari laman Pusat Prestasi Nasional, Pelaksanaan OSN jenjang SD tahun 2023 berupaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi  di bidang Matematika dan IPA dan mampu berdaya saing nasional maupun global. Melalui OSN ini, kami berharap dapat  menjadi ruang atmosfer olimpiade yang sehat dan bertumbuh  dalam budaya yang silih asih dan asuh. Dukungan segenap pihak  sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi  generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.