Penyerahan Piala Kejuaraan Pemilihan Siswa Berprestasi SD Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Penyerahan Piala Kejuaraan Pemilihan Siswa Berprestasi SD Tingkat Kabupaten Tahun 2023

     Penyerahan Piala Kejuaraan Pemilihan Siswa Berprestasi Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2023 dilaksanakan pada hari Selasa (02/05) di halaman Dinas P dan K Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada putra-putri terbaik Kabupaten Cilacap yang telah menorehkan prestasi dan membawa nama harum nama baik sekolah di tingkat Kabupaten.

     Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, kegiatan ini diadakan secara luring oleh panitia dan dihadiri oleh beberapa perwakilan tamu undangan yaitu dari FORKOPIMDA (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Cilacap. Acara dibuka dengan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan piala kejuaraan bagi siswa-siswi berprestasi Kabupaten Cilacap tahun 2023.

     Lomba pemilihan siswa berprestasi SD tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2023 sudah rampung terselenggara pada tanggal 15 Maret 2023. Dalam lomba tersebut, terpilih masing-masing 3 siswa dan siswi yang menjadi juara dari perwakilan kecamatan yang ada di kabupaten Cilacap. Tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masing-masing sekolah dan kecamatan yang perwakilan siswanya berhasil menjadi juara.  Khusus untuk kecamatan Cilacap Selatan, tahun 2023 ini merupakan tahun yang sangat menggembirakan, sebab 2 perwakilan siswa di kategori putra dan putri berhasil menjadi juara dalam lomba pemilihan siswa berprestasi.

     Berikut daftar penerima piala kejuaraan pemilihan siswa berprestasi tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2023.

  1.  Kategori Putra

Nama

Asal Sekolah

Kecamatan

1. Muhammad Fatih Aluntio

SD Al-Irsyad 01

Cilacap Selatan

2. Atharizz Rafif Alkhalifi

SD Negeri Adiraja 01

Adipala

3. Rasya Arsil Wahtudi

SD Negeri Tritih Wetan 01

Jeruklegi

 

  1.  Kategori Putri

Nama

Asal Sekolah

Kecamatan

1. Fairuz Izza Mufida

SD Islam Al Azhar 16

Cilacap Tengah

2. Anggrek Bulan Harumi Mecca

SD Negeri Gumilir 02

Cilacap Utara

3. Hana Khairunnisa

SD Al-Irsyad 01

Cilacap Selatan

 

     Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswa dapat lebih termotivasi dan memiliki kepercayaan diri untuk mampu sukses dan berprestasi di bidangnya masing-masing di masa yang akan datang. Pencapaian prestasi siswa seperti apa pun bentuknya, layak untuk diapresiasi. Jangan memikirkan apa yang diberikan sekolah untuk kita, tapi pikirkan apa yang bisa kita berikan untuk sekolah tercinta. Kita berprestasi dalam bentuk yang berbeda-beda. Jangan berhenti dan teruslah berkarya.

Oleh : Henny Widyaning, S.Pd