Profil SD Al Irsyad 01 Cilacap

Profil SD Al Irsyad 01 Cilacap

SD Al-Irsyad 01 Cilacap merupakan sekolah dasar yang berkomitmen menerapkan nilai-nilai islami dalam mendidik siswa-siswinya. Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Sosial Al-Irsyad Cilacap ini berdiri sejak tahun 1977. Lokasinya yang berada di tengah kota Cilacap membuat SD Al-Irsyad 01 Cilacap lebih mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini juga menjadi salah satu faktor pendukung SD Al-Irsyad 01 Cilacap sebagai salah satu sekolah dasar unggulan di kota Cilacap.

      Dengan visi “Sekolah Unggul, Modern dan Berakhlaqul Karimah”, SD Al-Irsyad 01 Cilacap selalu mengedepankan pembinaan aqidah, akhlak dan ibadah dalam rangka menuju terbentuknya karakter dan kepribadian islami tanpa meninggalkan unsur modernitas di dalamnya. SD Al-Irsyad 01 Cilacap juga siap menjadi mitra masyarakat dalam mendidik dan membina peserta didik untuk dapat memiliki keseimbangan kecerdasan spiritual, karakter dan akademis.

     SD Al-Irsyad 01 Cilacap memiliki motto “Maju Bersama Menuju Masa Depan Gemilang.” Untuk mewujudkan hal tersebut, SD Al-Irsyad 01 Cilacap mengimplementasikannya ke dalam beberapa misi sekolah yaitu :

  1. Menumbuhkan cara berpikir kreatif dan berwawasan luas
  2. Menerapkan metode inovatif dalam pembelajaran agar mencapai pendidikan berkualitas
  3. Membangun kompetensi siswa dalam pengembangan sains dan teknologi
  4. Membentuk pribadi yang sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya
  5. Membiasakan perilaku Islami dalam kehidupan sehari-hari