Rihlah Kelas 5 - Plesiran Goes To Tawangmangu 2023

Rihlah Kelas 5 - Plesiran Goes To Tawangmangu 2023

Agenda tahunan peserta didik kelas 5 ini dilaksanakan pada Minggu, 25 Juni 2023 hingga Senin, 26 Juni 2023. Sebanyak 83 siswa-siswi kelas 5 beserta 11 guru pendamping berkumpul di halaman SD Al Irsyad 01 Cilacap pada Sabtu malam pukul 21.30. Rombongan yang dibagi dalam 2 bus besar ini kemudian berangkat pada pukul 22.00.

Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Agrowisata Amanah, Karanganyar. Agrowisata Amanah dipilih untuk tempat menginap dan kegiatan Outbond. Rombongan sampai di tempat pada pukul 04.00, dan langsung melaksanakan Sholat Shubuh. Setelah itu rombongan diarahkan ke balai pertemuan untuk sarapan dan pemberian pengarahan kegiatan. Kegiatan outbond sendiri dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Selepas membersihkan diri dan sholat dhuhur, siswa-siswi SD Al Irsyad bersiap menuju destinasi selanjutnya yaitu Curug Jumog. Udara di Curug Jumog benar-benar segar, siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap menikmati pemandangan dengan antusias. Selepas dari Curug Jumog, rombongan kembali ke penginapan untuk makan malam dan beristirahat.

Hari kedua, sesudah sholat shubuh dan sarapan, rombongan bersiap ke destinasi selanjutnya, yaitu The Lawu Park, Tawangmangu. Selama perjalanan menuju ke sana, pemandangan indah hijau dan Gunung Lawu terhampar. Banyak wahana yang bisa dinikmati di sana. Lanjut dari The Lawu Park, rombongan langsung menuju Wisata Bukit Sekipan. Di Bukit Sekipan juga banyak wahana permainan dan spot foto menarik. Siswa-siswi SD Al Irsyad sangat antusias di sana. Setelah makan siang, rombongan menuju ke Destinasi terakhir yaitu Masjid Syeikh Zayed, Solo untuk sholat Maghrib berjamaan. Masya Allah, kemegahan masjid tersebut benar-benar memukau!

Perjalanan pulang kembali ke kota Cilacap di lanjutkan setelah terlebih dahulu makan malam di Taman Sari.
Alhamdulillah, rombongan sampai dengan selamat di SD Al Irsyad 01 Cilacap sekitar pukul 02.00 WIB.