Rihlah Kelas 6 - Plesiran Goes To Semarang 2023

Rihlah Kelas 6 - Plesiran Goes To Semarang 2023

Jum’at, 27 Mei 2023 kelas VI SD Al-Irsyad 01 Cilacap mengadakan plesiran ke Semarang, Jawa Tengah. Berangkat pukul 22.30 WIB menggunakan 2 Bus pariwisata dengan titik pemberangkatan di SD Al-Irsyad 01 Cilacap. Destinasi yang akan kami tuju yaitu Masjid Agung Semarang, Saloka Theme Park dan Dusun Semilir Eco Park. Tujuan pertama yaitu Masjid Agung Semarang. Pukul 04.00 kami telah sampai di lokasi dan langsung bergegas persiapan sholat subuh berjamaah. Setelah mandi dan sarapan kami bersiap menuju destinasi selanjutnya yaitu Saloka Theme Park di kecamatan Tuntang. 

Sesampainya di Saloka, anak-anak sangat excited untuk segera bermain wahana di sana. Tidak menunggu lama, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok ada pendamping dari ustadz/ah untuk memudahkan selama di lokasi. Sebagian sangat bersemangat menjelajahi berbagai wahana seperti paku bumi, halilintar, rumah hantu dan disco yang sangat memacu adrenalin. Namun, ada juga yang lebih memilih bermain di wahana yang aman-aman saja seperti rumah jamur, kereta-kereta-an, dll hehehe Namanya juga selera yaa…. 

Pukul 13.00 WIB kami selesai bermain dan dilanjutkan dengan makan siang di Café Bambu Resto. 

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Dusun Semlir, kami melaksanakan sholat jamak takhir di ushola sekitar Saloka Theme Park.

 Pukul 14.00 kami menuju ke Dusun Semilir Eco Park di Kecamatan Bawen, Ngemplak. Perjalanan sekitar 15 menit kami telah sampai di lokasi. Di sana, kami lebih banyak menghabiskan waktu dengan jalan-jalan dan wisata kuliner. Sebagian ada juga yang bermain perosotan Pelangi yang sedang viral.

 Pukul 17.30 kami menuju ke Bus untuk menuju ke Pusat Oleh-Oleh Semarang yang tidak jauh dari lokasi Dusun Semilir.

Setelah selesai berbelanja, kami menuju ke rest area untuk melksanakan ishoma.

 Pukul 20.10 kami sudah berkumpul di Bus dan siap perjalanan menuju sekolah tercinta. 

Alhamdulillah pukul 01.00 kami telah sampai di sekolah dengan sehat, lengkap tanpa kurang suatu apapun. 

Semoga plesiran ini menjadi memori indah untuk teman-teman kelas VI Angkatan 2022/2023.

 

—Berita ditulis oleh : Usth. Ummul Khasanah, S.Pd