SD AL Irsyad 01 Cilacap Gelar Mabit untuk Siswa Kelas 5 dan 6

SD AL Irsyad 01 Cilacap Gelar Mabit untuk Siswa Kelas 5 dan 6

Siswa kelas 5 dan 6 SD AL Irsyad 01 Cilacap mengikuti kegiatan Malam Bina dan Taqwa (Mabit) selama dua hari satu malam, mulai dari tanggal 28 hingga 29 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa.

Mabit diawali dengan sholat ashar berjamaah dilanjutkan dengan kajian bersama ustadz Supri dari MAIS Cilacap. Para siswa terlihat antusias dan aktif dalam sesi ini.

Video sesi ini dapat dilihat pada link berikut 

KLIK DI SINI

Menjelang maghrib, peserta bersiap untuk berbuka puasa bersama menggunakan snack yang telah disediakan. 

Setelah sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan malam bersama. Kegiatan keagamaan kemudian berlanjut dengan sholat isya, tarawih, witir berjamaah dan tadarus Al-Qur'an surat Al Kahfi bersama di halaman sekolah. 

Hari kedua diisi dengan sahur bersama dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Darussalam. Kegiatan tadarus dilanjutkan kembali setelah sholat subuh. Para siswa kemudian bersiap beres-beres untuk persiapan pulang.

Acara Mabit ditutup dengan mendengarkan pesan dan nasehat dari ustadz/ustadzah pembimbing, dilanjutkan dengan bersalaman antar peserta.

Melalui kegiatan Mabit ini, diharapkan para siswa dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka, serta mempererat tali persaudaraan antar siswa.

SD AL Irsyad 01 Cilacap mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Terima kasih juga disampaikan kepada para ustadz/ustadzah pembimbing dan seluruh pihak yang terlibat atas kesuksesan acara Mabit.