SD Al Irsyad 01 Cilacap Gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka dan Aplikasi E-Rapor

SD Al Irsyad 01 Cilacap Gelar Pelatihan Kurikulum Merdeka dan Aplikasi E-Rapor

SD Al Irsyad 01 Cilacap mengadakan kegiatan pelatihan Kurikulum Merdeka dan Aplikasi E-Rapor pada hari Kamis, 4 Juli 2024 di aula sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh asatidzah SD Al Irsyad 01 Cilacap dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Kegiatan pelatihan diawali dengan pengimbasan tentang peraturan kepegawaian oleh Ustad Heri, dilanjutkan dengan berbagai sesi pelatihan.

Sesi pertama diisi oleh Ustadzah Melia Rimadhan Trahati. Beliau membahas tentang Kurikulum Merdeka dan memberikan tutor persiapan pembelajaran Kurikulum Merdeka. Ustadzah Melia menjelaskan tentang tata cara menyusun ATP dan merancang pembelajaran dengan berlandaskan Kurikulum Merdeka.

Sesi kedua diisi oleh Ustad Arfan. Beliau menjelaskan tentang aplikasi E-Rapor dan membantu para asatidzah untuk memahami dan menggunakan aplikasi tersebut. Bersama Ustad Arfan, para asatidzah mencoba untuk menginput data guna mengisi rapor secara elektronik.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu para asatidzah dalam memahami dan menerapkan Kurikulum Merdeka serta menggunakan aplikasi E-Rapor dengan baik. Dengan demikian, diharapkan kualitas pembelajaran di SD Al Irsyad 01 Cilacap dapat meningkat.

SD Al Irsyad 01 Cilacap mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, terutama kepada Ustad Heri, Ustadzah Melia Rimadhan Trahati, S.Pd., dan Ustad Arfan yang telah menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan ini. Terima kasih juga kepada seluruh asatidzah yang telah antusias mengikuti pelatihan ini.

SD Al Irsyad 01 Cilacap, Unggul, Modern, dan Berakhlaqul Karimah.