SD Al Irsyad 01 Cilacap Meriahkan Sambut Ramadhan dengan Pawai

SD Al Irsyad 01 Cilacap Meriahkan Sambut Ramadhan dengan Pawai

SD Al Irsyad 01 Cilacap menyelenggarakan pawai ta'aruf dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H pada hari Jum'at, 08 Maret 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-6 dengan penuh semangat dan keceriaan.

Para siswa membawa berbagai atribut seperti balon, hiasan manggar, hingga slogan-slogan ajakan untuk memeriahkan pawai. Rute pawai dimulai dari Jalan Jendral Sudirman, kemudian melewati Jalan Wiratno, Jalan R.E Martadinata, dan kembali ke sekolah. Untuk kelas 1-2, rute pawai dipersingkat dengan berbelok di Jalan Tendean. Sedangkan kelas 3-6 melanjutkan pawai ke Jalan A. Yani dan kembali ke sekolah melalui Jalan Jendral Sudirman.

Sembari berjalan, para siswa juga membagikan jadwal imsakiyah kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk syiar dan edukasi menyambut bulan Ramadhan.

Sesampainya di sekolah, seluruh siswa berkumpul di halaman untuk makan bersama bekal yang sudah dibawa. Kemudian dilanjutkan dengan melihat penampilan Tahfidz dari kelas 2 dan Tartil dari Ananda Riziq kelas 6B.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ustadzah Mutmainah mengenai pengenalan puasa dan pemberian motivasi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadhan. Kegiatan ditutup dengan doa bersama di kelas masing-masing.

Pawai Ta'aruf Sambut Ramadhan adalah kegiatan rutin SD Al Irsyad 01 Cilacap setiap tahun. Kegiatan ini merupakan ajang untuk melatih kreativitas dan kemandirian siswa dalam membuat atribut pawai. Selain itu, dengan membagikan jadwal imsakiyah, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengetahui waktu imsak dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan

Kegiatan pawai ta'aruf ini mendapat sambutan positif dari para siswa dan masyarakat sekitar. Para siswa terlihat antusias dan senang mengikuti kegiatan ini. Masyarakat pun menyambut dengan hangat dan memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah memeriahkan pawai ta'aruf.