Siswa SD Al Irsyad 01 Cilacap Raih Juara di Archery Open Turnamen Kaajendam IV Diponegoro 2023

Siswa SD Al Irsyad 01 Cilacap Raih Juara di Archery Open Turnamen Kaajendam IV Diponegoro 2023

Siswa-siswi SD Al Iryad 01 Cilacap kembali menorehkan prestasi. Pada Jum'at 22 Januari 2023 siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap mengikuti Archery Open Turnamen Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) IV Diponegoro 2023 di Gor Satria Purwokerto. Ketiganya medapatkan juara, yakni :

1. Zain Naufal Abiyyu siswa kelas 3C meraih Juara umum 3 Cabang Panahan SD & Juara 2 Bantalan SD Putra

2. Aisyah Azkayla Putri siswi kelas 4A meraih Juara 2 Bantalan SD Putri

3. Falisha Kanzia Azzahra siswi kelas 5B meraih Juara 1 Bantalan SD Putri

Dilansir dari tniad.mid.id, penyelenggaran open turnamen tersebut selain sebagai bentuk pembinaan juga sekaligus memperingati HUT ke 72 Korp Ajudan Jenderal TNI AD. Turnamen ini berlangsung tanggal 20-23 Januari 2023. Diungkapkan Kaajendam, turnamen kali ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, baik dari Jateng, Jabar, Jakarta, Hingga Lampung. Selain itu juga untuk mencari bibit potensial atlet panahan serta silahturahmi TNI, Polri, Pemda, masyarakat dan institusi lain agar bersinergi dan solid. Kelas yang dilombakan pada turnamen ini mulai dari kelas pemula hingga profesional, harapannya dapat menjaring lebih banyak generasi muda dan bibit atlet berkualias. Lebih lanjut diungkapkan, dilaksanakannya turnamen tersebut juga menjadi bagian dari kepedulian Korp Ajudan Jenderal terhadap pembinaan olahraga panahan. Sementara itu Ketua Panitia Heri Kristianto mengungkapkan, olahraga panahan di Banyumas semakin diminati. Hal itu terbukti dengan makin banyaknya club-club panahan. Selain itu beberapa objek wisata juga menyediakan spot panahan. Sehingga masyarakat dapat mengenal olahraga panahan. Salah satu tujuan dari turnamen ini yakni agar di Banyumas samakin meningkat lagi minat terhadap kategori panahan. Meskipun dibilang olahraga yang cukup mahal, namun ada yang lebih murah, misal untuk standar nasional sangat terjangkau masyarakat. Bahkan hanya dengan budget satu juta sudah mendapatkan alat.

Selamat atas prestasi yang diraih, namun janganlah berbangga diri dengan apa yang telah diraih, ini merupakan tantangan dan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, teruslah berlatih dan berlatih untuk menjadi yang lebih baik dalam kejuaraan yang lain.