Siswa-Siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap Ikuti Latihan ASAJ Serentak

Siswa-Siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap Ikuti Latihan ASAJ Serentak

Sebanyak 92 siswa kelas 6 SD Al Irsyad 01 Cilacap mengikuti kegiatan Latihan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) yang berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 25 hingga 28 Maret 2024. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Sekolah Dasar di Kabupaten Cilacap sebagai persiapan menghadapi ASAJ sesungguhnya  yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.

Latihan ASAJ merupakan sebuah simulasi ASAJ yang bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa kelas 6 dalam memahami materi pembelajaran dan kesiapan mereka dalam menghadapi ASAJ. Latihan ini juga membantu siswa untuk terbiasa dengan format soal dan sistem penilaian ASAJ.

Pada Latihan ASAJ kali ini, siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap diuji dalam 4 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan tambahan Pendidikan Agama Islam (PAI). Setiap mata pelajaran diujikan selama satu hari.

Dengan kegiatan ini, diharapkan agar hasil Latihan ASAJ ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi guru-guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SD Al Irsyad 01 Cilacap. Guru-guru dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan siswa dalam memahami materi pembelajaran. Sehingga, guru-guru dapat memberikan pembelajaran yang lebih efektif dan optimal kepada siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap.

Alhamdulillah, kegiatan Latihan ASAJ di SD Al Irsyad 01 Cilacap berjalan dengan lancar dan tertib. Para siswa terlihat antusias dan fokus mengerjakan soal-soal yang diberikan.