Upacara Bendera untuk Tumbuhkan Rasa Nasionalis dan Patriotisme

Upacara Bendera untuk Tumbuhkan Rasa Nasionalis dan Patriotisme

Hari Senin pagi di SD Al Irsyad 01 Cilacap diawali dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga 6. Upacara berlangsung dengan khidmat di halaman sekolah dengan petugas upacara dari siswa-siswi kelas 5C.

Bertindak sebagai pembina upacara, Ustad Mustaqim, selaku Waka Kurikulum SD Al Irsyad 01 Cilacap. Dalam amanatnya, beliau berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah. Beliau juga menekankan pentingnya rajin belajar dan menuntut ilmu.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh karena itu, mari kita jaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah kita," ujar Ustad Mustaqim.

Selain itu, beliau juga mendoakan kelancaran bagi siswa-siswi yang akan mengikuti lomba dalam waktu dekat.

"Beberapa hari lagi, beberapa siswa-siswi kita akan mengikuti lomba. Mari kita doakan bersama agar mereka dapat memberikan hasil yang terbaik," imbuhnya.

Upacara bendera ditutup dengan menyanyikan lagu Nasional "Berkibarlah Benderaku" dan pembacaan doa. Upacara bendera ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Cilacap.